Rabu, 17 Agustus 2016

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Cepat dan Efektif

Duniainformasikesehatan.com - Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa cara menghilangkan flek hitam di wajah memang dapat dikatakan tidaklah mudah. Kendati demikian, tentu saja bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Karena terdapat juga beberapa cara dan upaya yang dapat dicoba untuk menghilangkan flek hitam pada wajah tersebut.

Sebagian kalangan mungkin akan mengunjungi berbagai pusat kecantikan untuk melakukan perawatan khusus dalam menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Akan tetapi saat mengunjungi berbagai pusat kecantikan tersebut, maka dipastikan bahwa kocek yang dibutuhkan tidaklah sedikit atau cenderung mahal.

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Cepat dan Efektif
Wajah Bersih Tanpa Noda Hitam © Shutterstock

Tentunya tidak semua dari kita akan mampu untuk melakukan berbagai perawatan intensif di berbagai pusat kecantikan tersebut. Maka dari itulah terdapat upaya lain dalam menghilangkan flek hitam di wajah, salah satunya yakni menggunakan berbagai macam bahan alami. Selain murah dan mudah ditemukan, bahan alami juga tidak menimbulkan efek samping negatif.
Baca Juga : 1001 Cara Menghilangkan Ketombe Parah Tanpa Sisa

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Dibandingkan dengan penggunaan kosmetik yang mengandung senyawa kimia, tentu saja penggunaan bahan-bahan alami akan dirasa lebih aman dan tidak berbahaya. Oleh sebab itu cara alami pun sebenarnya dapat menjadi pilihan alternatif lain dalam menghilangkan flek hitam di wajah. Dan inilah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami.

1. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kentang

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu 2 hingga 3 butir kentang, cuci bersih kemudian kupas kulitnya. Setelah itu, parut kentang dan tambahkan dengan sedikit air, peras dan ambil air sarinya. Campurkan air sari tersebut dengan setengah sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis, oleskan pada bagian flek hitam dan diamkan selama 20 menit. Bilas dan bersihkan.

2. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lemon

Siapkan sebuah lemon segar dan beberapa buah kapas bola, belah jeruk lemon menjadi dua kemudian peras dan saring air sarinya. Masukan kapas bola tadi kedalam air lemon kemudian usapkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan hingga mengering. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

3. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lidah Buaya

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, Anda dapat menggunakan gel atau lendir dari tanaman lidah buaya. Anda tinggal mengoleskan lendir atau gel yang didapat langsung dari tanaman lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Berikan pijatan lembut dan diamkan selama 5 menit. Untuk membersihkannya, gunakan handuk yang telah direndam terlebih dahulu dalam air hangat. Lakukan cara ini hingga dua kali dalam sehari.

4. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Buah Pepaya

Siapkan pepaya matang secukupnya lalu haluskan hingga menjadi seperti bubur, lalu campurkan buah pepaya tersebut dengan beberapa tetes air sari jeruk nipis dan aduk hingga merata. Gosokan perlahan pada bagian kulit wajah yang memiliki flek hitam dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, barulah bilas dan bersihkan dengan air dingin.

5. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Madu

Untuk pengobatan alami maka sebaiknya gunakan madu alami yang asli dan bukan madu olahan. Untuk menghilangkan flek hitam, Anda dapat mengoleskan langsung madu tersebut pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan hingga mengering selama kurang lebih satu jam, setelah itu bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.
Baca Juga : 7 Tips Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

6. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Kunyit

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu kunyit yang sudah diolah hingga menjadi pasta, jus lemon, dan susu secukupnya. Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata, oleskan krim alami tersebut pada wajah yang memiliki flek hitam. Diamkan beberapa saat lalu bilas dan bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan bahan alami di atas tadi sebenarnya merupakan cara yang terhitung sangat mudah namun efektif. Untuk melakukan perawatan wajah tentu saja tidak harus mengeluarkan kocek yang besar. Semoga informasi perawatan kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar