Jumat, 19 Agustus 2016

6 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Ini Terbukti Efektif dan Ampuh

Cara mengecilkan pipi tembem memang dapat dikatakan gampang-gampang susah untuk dilakukan. Terlebih jika metode yang dipilih adalah metode alami, maka sudah tentu akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Akan tetapi biasanya hasil yang diperoleh akan permanen dan tidak menimbulkan beragam efek samping negatif.

Permasalahan pada wajah seperti pipi tembem atau yang biasanya disebut juga dengan sebutan chubby ini biasanya terjadi pada kalangan wanita. Kondisi tersebut biasanya akan membuat rasa percaya diri mereka menurun karena merasa tidak dapat tampil cantik sempurna. Ya, karena sebagian besar wanita pada umumnya akan selalu menginginkan pipi yang kecil atau tirus.

6 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Ini Terbukti Efektif dan Ampuh
Ilustrasi Cara Mengecilkan Pipi Secara Alami © Shutterstock

Akan tetapi tidak semua kalangan wanita akan memilki bentuk pipi yang kecil atau tirus, sebagiannya ada juga yang memiliki bentuk pipi besar atau tembem. Tentu saja bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasi hal tersebut, terlebih di era modern seperti sekarang ini. Akan tetapi metode yang paling aman untuk dicoba mungkin hanya metode alami.

Tips dan Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Karena dengan metode alami maka Anda pun akan dapat terhindar dari berbagai macam efek samping negatif. Berbeda dengan cara instan seperti operasi plastik, tentu saja langkah tersebut akan menimbulkan efek samping negatif dan risiko tersendiri. Lalu bagaimana cara mengecilkan pipi tembem secara alami? Berikut ini adalah beberapa gerakan senam wajah yang dapat dicoba.

1. Melakukan Gerakan Menyebut X dan O

Gerakan ini dapat dilakukan hanya dengan menyebutkan huruf X dan O bergantian secara terus menerus. Lakukan cara tersebut selama kurang lebih 60 detik atau 1 menit secara rutin saat akan tidur atau saat memiliki waktu luang. Dengan menyebutkan dua huruf tersebut diketahui akan membantu peregangan otot pada daerah pipi, yang juga membantu mengecilkan pipi.

2. Mengunyah Permen Karet

Jika akan mencoba cara ini maka lakukanlah setelah makan. Mengunyah permen karet diketahui akan membuat pipi dan juga rahang berolahraga karena terus bergerak. Dengan gerakan tersebut diketahui dapat membantu mengikis lemak yang berada di pipi. Otot-otot pada bagian pipi pun akan ikut mengalami peregangan sehingga pipi akan terlihat lebih kecil atau tirus.
Baca Juga : 6 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Hasil Permanen

3. Melakukan Gerakan Fish Lips

Untuk membuat pipi tembem mengecil atau menjadi tirus maka Anda pun dapat mencoba melakukan gerakan fish lips atau gerakan bibir ikan ini. Caranya yakni dengan mengapitkan bibir bagian atas dan bawah hingga mengkerut dan terlihat seprti bibir ikan. Tahan posisi tersebut dalam beberapa detik dan lakukan gerakan tersebut hingga beberapa kali saat waktu luang.

4. Hindari Makanan Berlemak

Selain melakukan gerakan senam wajah, tentu saja asupan makanan yang dikonsumsi dalam keseharian pun harus dijaga dengan baik. Salah satunya menghindari makanan yang mengandung banyak lemak jenuh seperti makanan cepat saji hingga berbagai macam camilan lainnya. Karena pipi yang membesar juga disebabkan oleh lemak berlebih di dalam tubuh.

5. Penuhi Waktu Istirahat

Beristirahat memang dibutuhkan namun sebaiknya tidak terlalu berlebihan, mereka yang memiliki permasalahan pipi tembem biasanya karena terlalu sering tidur setiap harinya. Oleh sebab itu penuhi waktu istirahat secukupnya hingga 8 jam perharinya. Setelah itu, usahakan untuk beraktivitas agar lemak tidak menumpuk di tubuh.
Baca Juga : Cara Mengetahui Perbedaan Antara Kanker Kulit dan Kutil

6. Rutin Berolahraga

Ya, salah satu cara yang paling ampuh dalam membakar lemak di tubuh adalah dengan teratur berolahraga setiap harinya. Cara ini juga tidak hanya dapat melunturkan lemak pada bagian tubuh saja, akan tetapi akan membantu juga menghilangkan lemak yang terdapat pada bagian pipi. Sehingga pipi pun akan terlihat lebih kecil atau tirus dengan cara alami tersebut.

Beberapa cara mengecilkan pipi tembem di atas tadi memang tidak akan memberikan hasil yang instan atau cepat. Akan tetapi jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka dipastikan hasilnya akan memuaskan dan tentunya permanen. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang membantu juga bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar